Benar kata orang, makin belajar ilmu , makin kita merasa tertinggal, makin merasa tertinggal jadi makin minder, makin minder , jadi makin keliatan bodoh, makin keliatan bodoh, silahkan anda teruskan sendiri….makin apa coba,?. Tapi yang pasti kegiatan Workshop dengan tema ” internet untuk Pendidikan dan bisnis ” yang diadakan XLKUSI , membuat  persepsi  IT itu sulit dan hingga kita keliatan Bodoh, gak ada lagi…

Workshop yang diadakan Di SMK setia budhi rangkasbitung ,kab.Lebak, dengan jumlah peserta 18 orang dengan latar pendidik ini, mampu menyuguhkan Ilmu IT dengan beragam Informasi dan motivasi, seputar internet, dari mulai pengenalan dasar internet sampai dengan praktek pembuatan Blog, Apalagi dipandu oleh pemateri yang berpengalaman, Bapak  romi , pakar perangkat lunak ,dari brain matic.

Bukan perkara mudah untuk menulis dimedia apapun, tapi ditangan beliau, menulis bahan blog jadi tanpak mudah, dan kegiatan ini mampu membuat peserta bertambah ingin tahu, asik dan santai. XLkusi sebagai sebuah program untuk sekolah, telah cerdas memberikan Program yang berbeda kepada dunia pendikan.Tampaknya program seperti ini perlu dikembangkan, oleh perusahaan sejenis.

pokoknya, XLKUSI membuat Ilmu IT jadi sinyal kuaaat…