By.Hendi2012

Kata siapa Liburan itu menyenangkan ?,

Liburan bagi sebagian orang sangat ditunggu tunggu, karena saat itu, waktunya istirahat dan refreshing dari semua beban pekerjaan dan rutinitas sehari hari. Liburan akan membuat fisik dan jiwa seseorang segar kembali, layaknya batu batery yang baru di Cash. Apalagi liburan sudah dipersiapkan sejak lama dan matang, terutama dari segi Finansial..

Masalahnya, tidak semua orang memliki Waktu yang “Pas” saat datang liburan.Maksudnya “pas” liburan, “Pas” gak punya Uang.Akhirnya , waktu liburan menjadi waktu yang menyiksa, bahkan membosankan ( Hayoo ngaku yang pernah Kayak gini ?>>).

Nah, sebenarnya ada banyak cara untuk menyiasati agar liburan tetap menyenangkan, meski kantung “Pas” seret, seperti trik dibawah ini :

1. Jika anda punya uang tapi cukup sedikit, anda bisa bergabung bersama rekan yang senasib sama, misalnya 5 atau 6 keluarga (atau mungkin satu gang dikomplek) untuk sewa Bus besar, sehingga seluruh keluarga bisa ikut, dengan ongkos murah.

2. Diniatkan diperjalanan , tidak mengeluarkan jajan makanan (karena biasanya musim liburan  harga menjadi mahal). Namun bisa disiasati membawa makanan dari rumah, selain rasa cocok di lidah, juga murah, plus menyehatkan.

3. Jika anda benar benar tidak punya uang sama sekali, liburan bisa dijadikan sarana kumpul keluarga besar, tetangga atau teman untuk sekedar berkumpul dan ngobrol. karena bisa jadi moment liburan inilah waktu yang tepat bersilaturahmi.

4. Membaca buku buku yang selama ini tersimpan lama akibat kesibukan, atau meneruskan kegiatan Hobby anda, yang terganggu.

5. Mengurus Taman dirumah, memperindah, memperbanyak, dengan berburu bunga dihutan terdekat (atau di tetangga dan teman ..he..he..). Atau mungkin ,jika anda punya kebun, lebih banyak waktunya diluangkan mengurus kebun, dengan melibatkan keluarga (anak anak seneng koq kotor kotoran).

7. Membuat hastakarya dari barang bekas, yang masih bisa dimanfaatkan, minimal untuk keperluan keluarga.

8. Searching internet, membereskan pekerjaan yang tertunda, atau masak bareng keluarga.

Dan banyak lagi hal hal positif lainnya, yang bisa anda lakukan,selama musim liburan. (Anda punya ide yang lain??)

SelamaGambart mencoba !!